Berita

Kehangatan Rapat Menuju Agenda Tahunan 12th BangbangWetan

 

Jum’at malam bagi banyak orang diterjemahkan sebagai akhir pekan. Sekian hitungan jam yang bermakna quality time bagi diri sendiri dan keluarga. Namun hangatnya sebuah rumah tinggal di kawasan Petemon yang oleh empunya diikhlaskan menjadi dermaga banyak pertemuan seperti menyangkal nalar dan penanggalan pada umumnya.

Pada Jum’at 14 September kemarin, kerapatan posisi duduk karena banyaknya mereka yang datang menimbulkan hangat bagi satu acara di dua pekan mendatang. Pertemuan yang membahas detail teknis forum bulanan Bangbang Wetan ini memiliki aksentuasinya sendiri karena dua hal: pertama, forum bulanan September ini adalah penanda bagi dua belas tahun Bangbang Wetan. Kedua, syukur tak terhingga karena untuk kali pertama terbilang hampir semua lingkar Maiyah di Surabaya hadir di satunya mau dan kata.

Analog dengan Maiyah sebagai satu pohon besar, Bangbang Wetan sama sekali bukan tanaman perdu. Akar yang mencengkeram dalam serta batang yang kokoh terbangun memungkinkan berpuluh dahan melahirkan ranting, ranting menyeruakkan daun, bunga hingga buah: manfaat dan keteduhan.

Terasa kian extra vaganza karena malam penghaturan syukur dua belas tahun itu nanti digarisbawahi oleh perkenan hadirnya Mbah Nun dan Kiai Kanjeng beserta Marja Maiyah lainnya. Satu bentuk ekspresi kasih yang untuk itu mesti pula disiapkan kontrapretasi istimewa sebagai manifestasi gupuh, lungguh, suguh bagi tetamu yang supra istimewa.

Makna lain dari “satu forum seribu podium” adalah kentalnya rasa memiliki, kesetaraan dan kebersamaan. Maka urun rembuk, uluran tangan, lontaran niat baik, kiriman paket materi atawa non materi serta pasokan daya upaya dalam bentuk apa saja diharapkan bukan hanya tertulis di rencana kerja penggiatnya. Pemangku, pemerhati, penggembira, kaum kerabat dan saudara dari forum Bangbang Wetan diminta ikut aktif hingga usai perhelatan terlaksana.

Apapun itu, silakan terkoneksi dengan narahubung:
1. Fajar: 0857 4949 8689
2. Yasin: 0822 2888 6980
3. Tama: 0856 4835 8333
4. Dicky: 0813 3659 0350