Mereka Hanya Yang Tampak Di Permukaan

Pendopo Cak Durasim. Betapa sungguh menggemberikannya melihat sesuatu yang baru. Juga di Bangbang Wetan April ini. Sepasang pemandu acara yang terbilang muda dalam usia dan kemunculan menjadi pembuka rangkaian agenda setelah penghaturan wirid dan sholawat yang selalu menjadi pagar sekaligus gerbang forum bulanan kita. Bagaimanapun juga, regenerasi perlu dikumandangkan agar yang muda mulai dipercaya hingga akhirnya berjaya.

Semarak kaum muda ini kian bertambah ketika kelompok Sholawat Banjari dari ITS menghiasi nada dan irama dengan cukup rancak. Keseragaman uniform dan semangat yang mengalir dalam dua nomor sholawat menegaskan betapa kerapihan performa adalah buah dari ketekunan dan latihan yang intens dan berkelanjutan.

Kegamangan, demam dan kikuk yang termanifestasi pada kedua pemandu acara BBW April adalah hal wajar. Di sisi lain, ia merujuk pada harapan bahwa mereka yang datang dari zaman now sangat bisa diandalkan. Yang dua kemarin sekedar puncak dari gunung es regenerasi. Waktu jua yang segera menuliskan betapa massif aktualisasi ledakan.

 

Rio NS/ Redaksi ISIMBangbangWetan