Perjuangan yang Menggembirakan

 

Di terik siang, Selasa 20 Agustus 2019, kami para pegiat BangbangWetan tetap dengan penuh semangat mempersiapkan segala ubo rampe demi kelancaran acara Majelis Masyarakat Maiyah BangbangWetan yang rencananya diselenggarakan malam nanti di Taman Budaya Cak Durasim, Jl. Genteng Kali No.85, Genteng, Surabaya.

Dengan membawa tema “SAPA SIRA SAPA INGSUN” yang sudah dirembuk bersama-sama, nantinya diharapkan kita yang hadir akan semakin memahami dirinya. Apakah kita termasuk manusia pasar, manusia nilai, atau manusia istana.

Nanti malam insyaallah juga turut dihadiri oleh Mas Zuhud yang akan menampilkan keahlian sulapnya dan Kidung Derengenten sebagai grup musik keroncong dari mahasiswa Unesa (Universitas Negeri Surabaya). Perlu diketahui nama Kidung Derengenten sendiri terlahir ketika perwakilan personelnya hadir pada FJR dengan niat meminta izin untuk ikut menggembirakan acara BangbangWetan bulan Agustus dengan menampilkan grup keroncongnya. Ketika disetujui untuk tampil dan ditanya apa nama grupnya, mereka menjawab spontan, “Dereng enten, Mas.” Nah berkat ungkapan itulah grup keroncong mereka diberi nama Kidung Derengenten.

Selebihnya mari kita hadir nanti malam untuk bergembira bersama dan menjalin kemesraan cinta bersama Kanjeng Nabi dengan salawat dan wirid. Berdiskusi bersama untuk menemukan apa yang benar dan sebagai persembahan kepedulian kita kepada Indonesia untuk terus berusaha menjadi lebih baik dan benar.