Gayung bersambut, kata berjawab. Dalam rangka mempersiapkan Pagelaran Teater Perdikan Sunan Sableng & Paduka Petruk, penggiat BangbangWetan mengundang berbagai entitas dari elemen jamaah untuk bertatap muka secara nyata.

Pertemuan itu sengaja dilaksanakan pada Jumat, 6 Maret 2020 di Masjid As-Sakinah, kompleks Balai Pemuda, Surabaya, agar bertepatan dengan Forum Rolasan; sebuah forum salawat bulanan yang dilaksanakan rutin pada malam 12 penanggalan Jawa.

Entitas jamaah yang lahir dari Ibu BangbangWetan dan hadir pada malam itu diantaranya: Bonek Maiyah, SWS, Lingkar Unesa, Lingkar Uinsa, dsb. Mereka ikhlas hadir bukan hanya untuk bekerja sama dalam menyukseskan pagelaran teater pada April nanti, namun juga untuk bersama-sama melantunkan salawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad saw.

 

Suasana Rolasan di Masjid As-Sakinah

 

Acara malam itu selain yang telah disebut sebelumnya, juga bertujuan agar kepanitian terus tersuplai darah, ide, dan tenaga segar. Sehingga diharapkan regenerasi bisa berjalan lancar yang dampaknya adalah terus munculnya semangat untuk meraih rida Allah, sehingga acara kita lancar, dan sukses sesuai apa yang kita inginkan.

Tepat pukul 00.00 WIB rapat kami tutup untuk selanjutnya berwudu sebelum melingkar bersama di lantai dua Masjid As-Sakinah. Tersadar kita untuk terus meregenerasi langkah agar nafas kita panjang. Langkah itu kita puncaki dengan meregenerasi juga cinta kita kepada Kanjeng Nabi. Bersalawat bersama, saling menyambung rasa cinta, dan melamar syafaat Kanjeng Nabi agar beliau selalu menemani dan menguatkan langkah kita untuk menempuh jalan yang lurus kepada Allah. Juga agar Pagelaran Teater Perdikan Sunan Sableng & Paduka Petruk berjalan lancar, sukses, dan kita mendapat ilmu yang bermanfaat dari pagelaran tersebut.

 

 

Surabaya, 6 Maret 2020