Warna-warna Menyambut BangbangWetan

Gedung Cak Durasim malam ini, Jumat, (22/03), telah dinanti oleh kegiatan rutin bulanan yang membudaya. “Negara Kertamaya” menjadi dua kata yang disepakati untuk dijadikan masakan yang akan tersaji dalam diskusi BangbangWetan edisi bulan Maret 2019. Klik-nya hawa jagad dengan suasana hati menghantarkan jamaah yang telah berduyun melingkarkan diri di pelataran Gedung Kebudayaan Cak Durasim, Surabaya.

 

Gerai Pojok Ilmu yang tergelar selepas Maghrib menjadi persinggahan pertama jamaah untuk menanti waktu. Deretan buku-buku, CD, kaos-kaos, pernak-pernik bersama seduhan kopi menghiasi aroma persuaan pada bulan ini. Selayaknya, begitupun para penjaja kopi keliling yang sudah memformasikan diri dengan mengerti.

Di sudut yang lain terpampang pula booth dari rekan-rekan Duta Wisata Cak & Ning Surabaya yang turut menghadiri malam perjumpaan ini. Tujuan lain dari rekan-rekan Cak & Ning Surabaya adalah turut mengiringi nada, dan tentunya srawung aktif di diskusi malam ini.

Hingga seperempat malam pertama, jamaah terlihat berjubel di pelataran. Dengan kesadaran cinta nan persaudaraan, semua telah berproses untuk menata hati dan pikirannya di nafas yang sama. Alunan ayat-ayat suci Al-Quran menjadi pengantar khusyu’ pada BangbangWetan Maret 2019.